Langkah Pnting Sebelum Investasi

Anda perlu tahu, beberapa pihak mengatakan bahwa strategi pembelian dan kemampuan adalah yang terbaik dalam jangka panjang. Setiap kali Anda membeli dan menjual efek, Anda akan membayar terkadang biaya transaksi yang signifikan. siloonseventh.com

Cobalah untuk menghindari transaksi terlalu sering. Namun, tentu saja strategi pembelian dan pemeliharaan hanya berlaku jika produk investasi Anda memiliki prospek jangka panjang yang baik. Anda juga harus memperhatikan pajak yang akan didukung ketika Anda menjual dan membeli produk investasi.

Ketiga, gunakan waktu untuk mempelajari pilihan investasi yang ada. Setelah Anda memutuskan untuk berinvestasi di salah satu produk, dapatkan informasi yang cukup dan belajar pulang. Bandingkan produk investasi dari berbagai penerbit. Jangan terburu-buru membuat keputusan.

Keempat, pilih produk investasi yang cocok untuk Anda. Berapa banyak risiko yang siap untuk Anda. Apa kemungkinan Anda kehilangan semua uang yang akan memengaruhi situasi keuangan Anda. Di sini Anda perlu mendiskusikan peluang dan risiko dengan pihak lain, termasuk keluarga yang akan dipengaruhi oleh keputusan investasi Anda.

Ekspresi kebijaksanaan dalam investasi: Jika Anda tidak memahami produk investasi, jangan membeli produk. Investasikan pada produk yang Anda pahami.

Kelima, memahami jenis investasi. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu atau informasi tentang investasi, Anda benar-benar perlu menentukan apakah Anda perlu berinvestasi:

• Anda harus memahami pilihan dan risiko yang tersedia yang dikandungnya.

• Selama Anda berinvestasi, Anda harus memonitor kinerja.

• Anda harus memutuskan kapan Anda menjual investasi Anda. Informasi tentang pendapatan partai-partai penjualan dan situs-situs penerbitan partai-partai instrumen investasi, juga situs peraturan (Bapepam-LK) dan Bursa Efek Indonesia.